cara minum kayu manis dan madu

Cara Minum Kayu Manis dan Madu Untuk Kesuburan, Terbukti Berkhasiat Bagi Wanita

Cara minum kayu manis dan madu haruslah dengan benar. Karena kalau tidak kita tidak mendapatkan manfaat yang optimal. Selain itu malah bisa memunculkan efek samping yang tidak kita inginkan. Juga ada cara minum kayu manis untuk diet dan kesuburan. Di akhir pembahasan ada manfaat kayu manis dan madu untuk program hamil dan wajah.

Cara Minum Kayu Manis dan Madu untuk Kesuburan

Jangan Sampai Terlewat:

  1. Cara Mengolah Kayu Manis Menjadi Minuman Sehat dan Enak
  2. Awas, Inilah Dosis Kayu Manis yang Benar
  3. Rahasia Manfaat Kayu Manis dan Madu Untuk Wajah

Kayu manis dan madu memang kaya akan manfaat untuk keperluan hidup sehari-hari. Keduanya biasa digunakan untuk bahan penyedap rasa alami pada makanan dan campuran produk kosmetik. Selain itu, kayu manis juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar cairan aromaterapi. Sedikit berbeda dengan kayu manis, madu telah dikonsumsi oleh banyak orang karena dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, tahukah Anda bahwa kombinasi kayu manis dan madu dapat meningkatkan kesuburan rahim bagi wanita?

Ya, banyak wanita yang telah membuktikan khasiat kayu manis dan madu untuk kesuburan. Jadi, kedua bahan alami ini sangat disarankan untuk dikonsumsi jika Anda ingin segera memiliki buah hati. Konsumsi kayu manis dan madu biasa dilakukan dengan melarutkan keduanya ke dalam minuman. Sebelum menerapkan cara minum kayu manis dan madu untuk kesuburan, logikanya harus diketahui dahulu proses pembuatannya. Berikut ini adalah dua resep membuat air olahan kayu manis dan madu yang dapat Anda terapkan.

Cara membuat air olahan kayu manis dan madu (resep 1)

Bahan:
Dua rimpang jahe (dimemarkan/digeprek)
1 batang serai (dimemarkan)
Gula aren atau gula jawa (secukupnya)
1 batang kayu manis atau ½ sdt bubuk kayu manis
1 liter air putih
Madu (secukupnya)

Cara pengolahan:
Persiapkan wadah untuk merebus bahan minuman
Tuangkan air ke dalam wadah lalu panaskan dengan api sedang
Masukkan jahe, gula aren/jawa dan kayu manis ke dalam rebusan air
Masak sampai mendidih dan aroma jahe tercium wangi
Apabila air rebusan sudah mendidih, maka tuangkan madu secukupnya
Aduk air rebusan, lalu angkat
Saring rebusan air ke dalam gelas saji
Nikmatilah selagi panas

Cara minum kayu manis dan madu untuk kesuburan:

Konsumsi air olahan kayu manis dan madu ini dapat meningkatkan kesuburan rahim jika dikonsumsi 3 kali sehari. Minuman ini akan terasa nikmat jika diminum dalam kondisi masih panas atau hangat. Selain itu, jika Anda tidak ingin air rebusan berwarna cokelat maka gula aren dapat diganti dengan gula pasir atau batu. Kemudian, apabila Anda ingin sensasi rasa air rebusan yang lebih segar maka dapat menambahkan beberapa tetes lemon.

Cara membuat air olahan kayu manis dan madu (resep 2)

Bahan:
1 liter air putih
1 batang kayu manis atau 5 sdm bubuk kayu manis
½ sdm madu

Cara pengolahan:
Masukkan kayu manis ke dalam rebusan air
Rebus air kemudian diamkan dalam api kecil sekitar lima menit
Setelah lima menit, matikan api dan tunggu air mendingin
Jika air sudah mendingin campurkan madu
Aduk hingga madu tercampur secara merata
Minuman olahan kayu manis sudah dapat dinikmati

Cara minum kayu manis dan madu untuk kesuburan:

Agar kesuburan rahim Anda meningkat, maka sebaiknya air olahan kayu manis dan madu ini dikonsumsi 3 kali sehari. Cara meminumnya pun dapat Anda lakukan ketika panas maupun dingin.

Setiap wanita yang telah bersuami tentu mendambakan kehadiran buah hati dalam kehidupan berkeluarganya. Namun, terkadang beberapa wanita memang memiliki tingkat kesuburan yang rendah baik dipengaruhi oleh pola hidup maupun faktor genetik. Kondisi ini terkadang membuat hubungan rumah tangga berjalan tidak harmonis. Nah, supaya hubungan rumah tangga tetap harmonis maka Anda harus berusaha meningkatkan kesuburan rahim untuk mendapatkan momongan. Konsumsi air olahan kayu manis dan madu ini adalah salah satu langkah yang solutif untuk Anda terapkan.

cara minum madu dan kayu manis
cara minum madu dan kayu manis

Manfaat Kayu Manis dan Madu untuk Diet

Mengkonsumsi beberapa jenis minuman kesehatan juga bisa jadi solusi untuk mendapatkan tubuh langsing Anda. Salah satu minuman yang bisa Anda konsumsi untuk tujuan tersebut adalah kayu manis dan madu. Rutin mengkonsumsi kayu manis dan madu usaha diet yang akan Anda lihat hasilnya.

Mengkonsumsi ramuan kayu manis dan madu secara rutin tidak hanya membuat berat badan turun, tapi juga dapat memperbaiki kesehatan tubuh. Antioksidan dan bermacam-macam nutrisi lainnya yang terkandung dalam kayu manis dapat meningkatkan sistem antibodi dan menangkal bermacam risiko penyakit yang mengancam tubuh.

Manfaat Kayu Manis dan Madu untuk Program Hamil

Praktek pengaobatan Ayurveda dan Yunanati sudah memakai madu bertahun-tahun lamanya dalam meningkatkan kesuburan pria. Hanya 2 sendok makan madu yang dikonsumsi sebelum tidur secara rutin, dapat berefek meningkatkan kesuburan. Selain itu wanita cina, asia, dan asia timur lainnya yang sukar hamil dan ingin menguatkan rahim, sering mengonsumsi kayu manis bubuk sejak berabad-abad lamanya.

Perempuan yang susah hamil baiknya sering mengoleskan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan madu pada gusinya. Kayu manis yang tercampur dengan air ludah dan masuk ke tubuh. Ada sebuah pasangan suami isteri dari Maryland yang belum mempunyai anak selama kurang lebih 14 tahun, dan membuatnya hampir putus asa. Saat mengetahui manfaat madu dan kayu manis, mereka langsung mencoba ramuan tersebut. Si Isteri pun akhirnya bisa mengandung dan melahirkan anak yang telah lama mereka dambakan.

Sumber: ibuhamil.com/diskusi-umum/7984-kayu-manis-madu.html

Manfaat Kayu Manis dan Madu untuk Wajah

Kayu manis, juga seperti madu, yaitu memiliki sifat antiseptik segingga bisa mengusir bakteri dan menangkal infeksi pada jerawat. Tetapi kayu manis bila dipakai sendirian bisa menimbulkan iritasi pada kulit karena sifatnya yang cukup keras bagi kulit. Oleh karena itu cara yang paing pas dalam menggunakannya ialah melarutkannya dengan amdu. Madu dan kayu manis dapat digabung bersama mempunyai potensi menyembuhkan jerawat.

Tak bisa dipungkiri sesudah beberapa bulan menggunakan masker madu dan kayu manis ini, jerawat dapat berkurang cukup signifikan dan keseringan munculnya tak sebagaimana dulu. Dan jikalaupun muncul, jerawatnya kebanyakan tak sebesar dan semerah sebelumnya. Di samping itu proses penyelesaian jerawat lebih cepat dan sis yang tertinggal juga tak begitu dalam.

 

Leave a Reply