Cara Minum Chia Seed

3 Cara Minum Chia Seed yang Benar dan Enak

Cara minum chia seed yang benar akan memaksimalkan manfaat yang bisa kita dapat. Telah banyak kita bahas tentang manfaat chia seed di artikel sebelumnya. Sangat disayangkan jika kita belum bisa meraih manfaat chia seed dengan optimal. Oleh karena itu kita perlu tahu cara meminum chia seed yang baik. Berikut penjelasannya.

Cara Minum Chia Seed

Chia seed tidak berasa dan tidak terlalu berbau. Hal ini membuat chia seed dapat dicampur ke berbagai resep makanan dan minuman. Jikalau chia seed diminum, maka cara terbaik adalah dengan merendamnya terlebih dahulu. Karena chia seed akan mengembang sehingga mudah dicerna, baik di mulut, tenggorokan, dan di lambung.

Sebelum melihat resep di bawah, mungkin Anda ingin melihat video demo resep cara makan chia seed untuk diet:

Resep minuman chia seed cukup bervariasi. Tapi intinya, chia seed hanya ditambahkan ke minuman itu saja. Sedangkan resep minumannya tidak berubah. Beberapa di antara yang populer adalah chia seed dicampur dengan air kelapa, chia seed dicampur dengan lemon, dan chia seed dicampur dengan berbagai jenis jus buah dan sayur.

Berikut beberapa ide dalam meminum chia seed:

A. Chia Seed dengan Air Kelapa

  1. Siapkan Air Kelapa. Anda bisa mengambilnya sendiri langsung dari buah kelapa, atau membeli es kelapa di pinggir jalan, atau membeli minuman kelapa kemasan di toko.
  2. Rendam Chia Seed Secukupnya. Rendam chia seed selama 15-25 menit. Intinya ketika chia seed sudah mengembang dan lembek, maka chia seed sudah siap.
  3. Campurkan Chia Seed. Masukan chia seed ke dalam air kelapa yang sudah kita siapkan.

Anda bisa meminumnya baik di pagi hari atau siang hari.

cara makan Diet dengan chia seed
Diet dengan chia seed

B. Chia Seed dengan Lemon

Salah satu campuran yang cukup terkenal di luar sana adalah mencampur chia seed dengan lemon. Kombinasi ini memiliki banyak keutamaan tersendiri. Berikut langkah membuatnya.

  1. Siapkan air. Siapkan air, baik hangat atau dingin ke dalam sebuah gelas.
  2. Siapkan Chia Seed. Rendam Chia Seed ke dalam gelas yang berisi air. Kurang lebih 1/5 dari total volume air. Tunggu sampai chia seed mengembang.
  3. Peras Lemon. Campur sari lemon ke dalam air yang sudah tercampur dengan chia seed tadi.

Anda juga bisa langsung mencapurkan chia seedlangsung ke dalam air lemon kemasan. Anda juga bisa menambahkan minuman tersebut dengan pemanis rendah kalori, atau perasa lainnya.

C. Chia Seed dengan Jus Buah dan/atau Sayur

Cara Minum Chia Seed
Mencampur Minuman Jus Dengan Chia Seed

Selain lemon dan air kelapa, kita bisa mencampur chia seed ke dalam jus buah atau sayur, atau bahkan kombinasi keduanya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Blender jus atau buah. Buatlah jus atau buah yang diinginkan. Hampir semua buah dan sayur cocok untuk resep ini. Dikarenakan chia seed tidak merubah rasa minuman.
  2. Rendam chia seed di dalam air. Rendamlah dengan perbandingan 1/5 dari volume minuman yang akan dicampur chia seed. Tunggu sampai biji chia mengembang.
  3. Campurkan. Campurkan chia seed yang sudah mengembang ke dalam jus buah atau sayur tersebut. Anda bisa menambahkan perasa lainnya ke dalam jus tersebut.

Kombinasi chia seed dengan buah dan/atau sayur ini merupakan tambahan nutrisi yang sangat kaya bagi tubuh. Kombinasi serat dari chia seed dan buah sayur akan mencukupi kebutuhan tubuh kita akan serat.

Seperti itulah jalan meminum chia seed. Masih ada cara meminum yang lainnya lagi. Anda bisa mengkreasikannya sendiri sesuai selera Anda. Chia seed cukup fleksibel untuk dicampurkan ke berbagai minuman atau makanan.

Klik untuk beli Chia Seed Online
Harga Promo Bulan Ini – 300gr, 500gr, dan 1KG

Post Author: zamsherbal

Leave a Reply