cara makan kurma muda

Inilah Cara Makan Kurma Muda Yang Benar

Bagaimana Cara Makan Kurma Muda? Sebagian masyarakat Indonesia belum mengetahui cara makan kurma muda dan manfaatnya. Selain itu juga ada cara makan kurma muda untuk tujuan hamil. Cara makan kurma muda yang basah. Juga ada cara makan kurma muda bubuk. Ditambah lagi cara penyimpanan kurma muda.

Baik untuk kesehatan, sebagai sumber energi yang alami ataupun baik untuk ibu mengelahirkan dan pasca melahirkan yang sangat baik untuk sang ibu dan janin sebagai calon bayi. Namun yang menjadi masalah banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui manfaat yang berada pada buah kurma ini. Pada artikel ini akan di bahas manfaat dari kurma muda, sebelum mengetahui cara makannya alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu tentang buah kurma muda.

  1. 5 Manfaat Kurma Muda Untuk Promil
  2. Seperti Inilah Rasa Kurma Muda
  3. Manfaat Kurma Muda Untuk Kesuburan Pria & Wanita

Kurma Muda dan Kandungan Didalamnya

Mungkin kita kurang familiar dengan kurma muda, hal ini disebabkan karena kurma ini sulit didapatkan tidak seperti kurma-kurma lainnya, sehingga kita kurang tahu mengenai cara makan kurma muda agar khasiat dari kurma muda ini didapatkan. Bentuknya yang lebih kecil, tekstur yang keras, dengan bagian dalam yang berwarna putih seperti kelapa. Dari rasa kurma muda terasa sepat tidak seperti kurma lainnya. Kurma muda adalah jenis kurma yang masih mentah atau bisa di sebut setengah matang. Kurma ini kurma segar tanpa melalui proses pengeringan seperti kurma lainnya.

Kurma muda di bagi menjadi tiga jenis yaitu kurma muda merah, kurma muda kuning, dan kurma muda hijau. Kurma ini mengandung bayak kandungan nutrisi bagi tubuh. Diantaranya zat besi, klorida, vitamin A, vitamin C, kalsium, dan vitamin K. Buah ini pun memiliki hormon biostin dan neurohipofisa yang bekerja seperti oksitosin. Sehingga banyak manfaat yang di dapatkan dari kurma muda. Selanjutnya akan di bahas mengenai cara makan kurma muda.

Cara Makan Kurma Muda Bagi Program Hamil

Kurma muda menjadi salah satu buah oleh pasangan suami istri untuk melakukan suatu program kehamilan. Keistimewaan dari buah kurma muda ini sudah lama diketahui oleh sebagian orang, terutama orang yang telah melakukan program kehamilan lebih dahulu. Berikut cara makan kurma muda bagi pasangan suami istri yang menginginkan program kehamilan.

  • Untuk Suami

Kurma di percaya dapat melancarkan program kehamilan bagi pasangan suami istri. Yang harus diperhatian oleh sang suami saat memakan kurma muda adalah makanlah kurma dengan warna merah. Kurma muda merah dapat meningkatkan kesuburan dan menjaga vitalitas pria. Khasiat pada kurma muda merah ini baik untuk meningkatkan kesuburan sang suami.

  • Untuk Istri

Peneliti mengungkapkan bahwa kandungan hormon botosi pada buah kurma muda sangat tinggi dan baik untuk meningkatkan gerak pristaltik dalam pembuluh darah dan uterus (rahim). Untuk sang istri sebaiknya memakan buah kurma muda kuning atau kurma muda hijau. Buah kurma ini banyak mengandung zat besi dan kalsium yang baik untuk program kehamilan. Zat yang berada pada kurma muda ini adalah zat yang di butuhkan untuk menyuburkan rahim.

  • Untuk suami dan istri

Hal yang menjadi sepasang suami istri tidak cepat memiliki momongan biasanya, karena penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau racun yang masuk ke dalam tubuh. Umumnya hal ini terjadi karena makanan yang tidak sehat yang telah di konsumsi sejak dini. Cara yang alami untuk menetralkan bakteri adalah dengan cara mengkonsumsi buah kurma muda dan kurma kering bersamaan. Kurma muda dapat merangsang otot rahim agar berkontraksi dengan baik untuk program hamil. Memakan kurma muda secara rutin dapat menjaga program hamil yang diinginkan.

Cara Makan Kurma Muda Basah

cara mengkonsumsi kurma muda
cara mengkonsumsi kurma muda

Caranya:

  1. Hancurkan kurma muda
  2. Campur kedalam madu,telur ayam kampung, susu (Opsional),
  3. Diminum

Catatan: Karena kurma muda sangat keras, sehingga untuk mengupas daging dengan bijinya cukup susah, diblender agak sukar. Bisa menggunakan alat-alat dapur seperti pencapit dan pemecah kacang. Atau yang sebagainya. Jika ingin lebih praktis bisa mengkonsumsi kurma muda bubuk.

Sumber: ibuhamil.com/diskusi-umum/59976-bagaimana-cara-konsumsi-kurma-muda-untuk-promil.html

Selain itu sebenarnya Anda juga bisa mengkonsumsi langsung kurma mudanya, tanpa harus dijadikan minuman, jika Anda tidak terlalu mempertimbangkan rasanya.

Cara Mengkonsumsi Kurma Muda Bubuk

Cara mengkonsumsi kurma muda bubuk jauh lebih sederhana daripada yang basah. Cara pertama, Anda bisa mencampurkannya ke berbagai minumam apapun dengan komposisi yang tidak banyak. Cara kedua, Anda bisa langsung menyeduhnya dengan air. Cara Ketiga, Anda bisa mencampurkannya dengan campuran seperti madu, susu, atau minuman yang memiliki rasa kuat lainnya.

Cara Penyimpanan Kurma Muda

Penyimpanan kurma basah juga perlu diperhatikan. Karena kalau tidak kurma bisa basi dan menjamur. Cara menyimpan kurma muda pertama dicuci. Setalah dicuci kurma diangin-anginkan sampai kering. Lalu masukan freezer, kalau bisa dilapisi tempat yang kedap udara.

Jika ingin dikonsumsi, keluarkan dari pendingin. Setelah itu diamkan sementara. Cuci lalu bisa dikonsumsi, dengan cara-cara yang telah disebutkan di atas.

Sumber: idem

Itulah tentang cara-cara memakan kurma muda, baik kuning, hijau ataupun merah.

Leave a Reply